Yahoo Mesenger Perubahan Yang Dinanti-nanti : Join Room

Setelah beberapa minggu tidak bisa memasuki room yahoo secara normal, ternyata memang dikarenakan yahoo melakukan beberapa perubahan mendasar. Perubahan itu dapat dilihat ketika anda ingin memasuki chat room. Tiba-tiba anda disodori link untuk melakukan verifikasi. Ini seperti kupon atau code masuk ke chat room. Kenapa hal ini musti diberikan dan apa yang ada dalam pikiran om yahoo?Kita tahu bahwa di chat room sering kali yang nongkrong disana adalah id atau username spam atau bots, sehingga menyebabkan chatroom yahoo tidak nyaman dan sering dipenuhi oleh id bots atau spam. Nah, dengan perubahan mendasar ketika memasuk chat room inilah, yang mengharuskan para user atau id untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu, diharapkan para bot atau spam sudah tidak mampir atau bisa masuk ke chat room lagi.

Untuk jangka waktu yang pendek mungkin antisipasi pihak yahoo ini bisa bermanfaat dalam menyingkirkan para booter atau spammer. Namun saya merasa yakin dalam waktu yang tidak begitu lama para programer booter atau spamer akan menjebol keamanan ini. Paling tidak akan menambahkan suatu fasilitas tertentu bagi id botsnya agar bisa masuk ke chatroom. Semisal dengan menambahkan visualisasi verifikasinya ini di dalam software bootnya. Kita tunggu saja.

Sekedar Info: nickname yang masih menggunakan "batikan" atau asci tetep gak bisa alias masih erro di chat room. Chat roomnya hari ini baru buka sedikit. Kalau di Chat Room yogyakarta hanya buka Yogyakarta:1 sampai Yogyakarta:8. Dengan demikian room kesayangan saya Yogyakarta:20 pun tidak bisa atau belum bisa dimasuki. Penunjuk webcam alias [w-xx] masih error, roomnya cuma 50 webcamnya kok sampai ratusan contoh detik ini webcam yang nongol di Yogyakarta:1 dipenunjuk Join Room nyampai 436 [w-436]. Berarti yahoo belum normal beneran.

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *