Ubuntu di A*NOTE

Tadi malam saya coba install ubtuntu 8.10 di laptop Anote yang baru beberapa hari ini saya gunakan. Berjalan mulus-mulus aja. Tidak ada kendala yang berarti. ini adalah hasil installasi yang belum saya modif. (masih default)

Kartu Jaringan “SIS191

Kartu Jaringan berjalan dengan sempurna. Baik ketika saya sambung dengan jaringan LAN maupun ke internet. tidak ada masalah. Fitur ini yang paling saya butuhkan. karena laptop anote saya akan dgunakan oleh admin jaringan di tempat saya.

Wireless “RTL8187B”

Wifi berjalan lancar tanpa diset apapun. Saya coba dibeberapa chanel masih berjalan normal semua kecuali di chanel 11 yang bisa deteck tapi tidak bisa konek. Tapi its OK. karena jarang yang menggunakan chanel tersebut untuk jaringan hotspot.

Webcam

Seperti juga di laptop AXIOO , webcam di A*NOTE ini juga belum bisa digunakan. Sehingga saya tetapa akan menginstall dua OS di laptop ini. soale si-admin jaringan harus juga punya hiburan kan?

Video (SIS Mirage 3 Graphics)

Secara default belum bisa menampilkan resolusi widescreen. Harus ada yang di-oprek sedikit agar bisa. Dan tentunya jangan berharap untuk bisa melihat efek tampilan desktop pada laptop A*NOTEini. Bisa berjalan lancar saja sudah bagus.

Secara keseluruhan saya puas dengan Ubuntu di A*NOTE ini, untuk Video akan saya oprek lagi seperti di laptop AXIOO. Yang paling saya suka di laptop ini adlah interface dan tata letak sama plek laptop axioo yang sudah menjadi langganan di tempat saya. Sehingga si-pengguna tidak perlu menyesuaikan tangannya untuk laptop ini.

Ohya dalam Kompetisi Edhie Baskoro Yudhoyono Muda Cerdas Jujur Peduli Rakyat, saya akan berikan dukungan kepada teman-teman blogger ngawi yang mengikutinya. untuk posting saat ini saya berikan dukungan kepada Kampanye Damai Ngawi. Hari berikutnya saya akan berikan kepada blogger lain. Ayo Semngat!!

You may also like

2 Comments

  1. pak laptop saya kok g bs install ubuntu ya…???
    pas intalasi setelah memilih bahasa…
    gambarnya jadi tabur alias gak jelas n gak bisa dibaca langkah”nya…
    knp y pak??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *