SMS Gelap Beredar dikalangan Nahdliyin

Di tengah situasi panas pasca pilpres beredar SMS gelap yang tidak bertanggungjawab dan bernada provokasi. SMS ditujukan untuk memanas-manasi pihak tertentu dengan nada-nada provokatif, dan beredar secara berantai. Tidak tahu siapa yang memulai, saya berharap siapapun yang menerima tidak ikut terprovokasi dan ikut menyebarkan isu-isu tersebut.

Beredarnya sms demikian dipastikan akan selalu ada di tengah-tengah temperatur suhu politik nasional yang kian tinggi. Isinya sangat provokatif dengan menyebarkan sentimen terhadap golongan tertentu, atau mendisdritkan kelompok lawan. bahkan tak jarang membuat keresahan terhadap masyarakat banyak.

Kali ini saya mendapat SMS Gelap yang isinya maklumat terhadap kyai-kyai NU, saya tidak paham betul apa maksud dan tujuan pengirim SMS. Melihat tata bahasa dan isinya pengirim tahu betul tentang kondisi santri dan kyai. Diawal SMS ada tulisan “INTRUKSI KAPOLRI”. waduuh… kok negara ini jadi begini. Kok ada orang yang senang jika negaranya kacau, kok ada orang yang tidak senang jika negaranya aman dan tentram.

Maklumat NUUntuk para sahabat dan pembaca semoga tidak memforward dan ikutan terprovokasi dengan SMS-SMS gelap yang bersliweran akhir-akhir ini. Untuk aparat berwenang, bila telah menemukan sms atau laporan warga terkait adanya sms bernada provokasi, maka segera tindak lanjuti. Telusuri siapa penyebar pertama sms berantai tersebut. Lacak dan segera tangkap. Penjarakan mereka dan hukum dengan hukum yang maksimal sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Alasannya, selain memberi efek jera, adanya sms demikian, yang tersebar secara acak dan berantai, hanya akan menambah panas dan kecurigaan antar kelompok. Isi SMS gelap itu seperti bensin yang dilempar ke api yang sebenarnya hampir padam.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *