SBY, PSSI dan Hanura

Habis posting tetang kemenangan Persinga ngawi atas persika karanganyar, jadi teringat PSSI yang tadi sore disemprit presiden SBY atas kekalahan 10:0 dari bahrain. Pak SBY mengingatkan agar PSSI segera berbenah dan memperbaiki diri, jangan sibuk mencari alasan ketika mendapat kekalahan. Saat wawancara SBY memakai baju warna orange tua (jawa:warna ndebok bosok).

SBY, PSSI dan Hanura

Yang membuat saya membenarkan prasangka orang, bahwa SBY Lebay Santun adalah warna baju yang dipakai adalah warna ndebok bosok, dimana warna itu adalah warna kebesaran partai Hanura pimpinan pak Wiranto. Jika SBY sengaja memakai baju itu hanya karena untuk menetralisir wawancara ramadhan pohan di TVONE sebelumnya, jelas menunjukkan bahwa SBY benar-benar Presiden yang bijak kalau tidak boleh disebut terlalu Lebay Santun.

Ramadhan pohan sebagai kader demokrat dalam wawanca sebelumnya menuduh pak wiranto sebagai dhalang demo akhir-akhir ini. Bahkan dalam acara kabar Petang tadi sore, Ramadhan pohan mengatakan bahwa demo anarkis yang terjadi akhir-akhir ini lebih bertujuan untuk menggulingkan SBY, dan seperti benih gerakan inkonstitusionalis? Harus diwaspadai. menurut Pohan, Sebagai ex jenderal, Wiranto mestinya di garda terdepan menjaga konstitusi dan stabilitas negara.

Merasa sebagai Warga Negara Indonesia (sebab punya KTP dan SIM) saya hanya tersenyum kecut melihat tingkah polah para pemangku jabatan saling olok dan saling hina, jadi berpikir…! sekelas Ramadhan Pohan yang anggota dewan, seorang pemimpin partai, berpendidikan Tinggi, mantan jurnalis, kok pas wawancara adu argumen gak kelihatan inteleknya, bahkan kelihatan ngawur dan hanya nyari pembenaran. Sangat berbeda ketika sebulan kemarin reses kedaerah wisata air terjun pengantin, saat itu kelihatan santun, pinter dan aspiratip. Sekarang baru kelihatan asline. aku…. tertipu….. (nugie)

Jujur saja, saya kecewa Ramadhan Pohan yang wakil dari daerah kami (DAPIL JATIM 7) sangat kurang bijaksana dalam mensikapi sebuah masalah, jangankan memikirkan kami yang didaerah, memikir intern partaine wes mumet, opo yo sempat mikir PSSI, halah kok PSSI, mikir kami. dadi wong cilik isone mung ndunga marang sing kuoso, mugo wong-wong partaine pak SBY karo partaine pak Wiranto, Hanura, ra tambah tukaran. ben ndang iso mikir pie amrih apike kanggo bongso iki. merdeka…!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *