Sang Bayang Menjadi Bayangan

Agak sedikit terkejut ketika saya blogwallking ke beberapa blog milik teman BPC, satu yang hilang, satu menjadi bayangan. Sang Bayang adalah blog yang hilang, blog yang menjadi bayangan.

Blogger Ngawi yang satu ini memang aneh, belum pernah dia menampakkan diri ketika ada pertemuan ataupun kopdar antara para Blogger Ngawi. jadi tidak aneh jika Sang Bayang menjadi pertanyaan bagi teman-teman Blogger Ngawi. Tulisan apa adanya, polos, jujur dan sedikit kritis adalah ciri khas Sang Bayang.

Sang Bayang yang selalu menutup diri akhirnya mengakiri perjalanannya dengan misterius juga, tulisan terakhirnya masih sempat terekam di agragator di "Benteng Pendhem Club" adalah Alam Padang Pawenangan, berikut cuplikannya :

Mungguh bibit kawitan lan asale manungso katitahake dening Pangeran iku wis tumimbal-timbal soko pangayunaning Pangeran nganti tumekaning alam kang wis di alami sakabehe manungso kang urip ing alam ndunyo,anggone ngliwati pirang-pirang alam lan kasunyatan kuwi mau ono sangang perkoro,nanging kang kasebut lan kawoco ing ngisor iki amung alam kang di alami dening manungso naliko ing […]

Masih ingat tulisan tentang Jedor :

"Mengapa jedor tak mampu menggedor? Sementara di kota-kota lain masih dapat kita jumpai kesenian yang masih satu generasi dan sejenis dengan jedor,lihat saja kesenian yang di sebut terbang ataupun kentrung,mereka tetap exiss,malah ada yang mampu berkolaborasi dan mendapat sentuhan-sentuhan modern,seperti nadrak,kuntulan,tek-tek dan masih banyak kesenian senada dengan konsep sama namun tetap bertahan dan di gemari masyarakat. Mungkin kesadaran untuk berkesenian memiliki peran penting dalam menjaga dan melestarikan sebuah kesenian demi kelangsungan seni itu sendiri."

dan ketika menulis Maju Bersama Membangun Kota :

Di sini saya ingin mengajak semua sahabat blogger untuk mengungkapkan sebuah kebanggaan yang bisa di banggakan dari daerah masing-masing,sebagai wujud bakti bersatu padu untuk MAJU BERSAMA MEMBANGUN KOTA,jelasnya apa yang kamu banggakan dari ngawi?.

Buat admin kotangawi.com : Maaf bila saya menulis ini karena kata-kata MAJU BERSAMA MEMBANGUN KOTA selalu terngiang dalam benak saya akhir-akhir ini dan apabila tidak berkenan lebih baik tulisan ini di hapus.

Tapi yaitulah Sang Bayang, siapa dia? darimana dia? mengapa blognya dihapus? Sang Bayang akhirnya tetap Menjadi Bayangan. Sang Bayang yang penuh misteri. ohya ada blog baru Sabda Sang Bayang, nggak tahu apakah itu punya sang bayang juga atau punya orang lain yang kebetulan mirip namanya. entahlah.., saya hanya bisa mengucapkan selamat jalan Sang Bayang, semoga Sang Bayang Menjadi Bayangan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *