Pilkada Ngawi

Meski Pilkada Ngawi masih digelar tahun 2010 mendatang, namun suasana sudah mulai terasa sejak awal bulan puasa kmaren. Dari calon kandidat yang mulai menjajaki sampai calon kandidat yang sudah terang-terangan menyatakan maju. Mas Tris misalnya, sudah sejak awal bulan lalu tebar pesona dengan memasang Baliho dan sebar VCD Campursari Gratis.

pilkada ngawi 2010

Begitu juga Calon Bupati yang bakal diusung oleh PDIP, Pak Kanang “mbah-kung”. Calon bupati yang sekarang masih menjabat wakil bupati ini tidak ragu menggandeng putra Bupati Harsono, Mas Oni. Sementara ketua partai Golkar Ibu Yayuk kayaknya masih menimang-nimang siapa yang pantas bersanding dengan beliau, dengar-dengar mau berpasangan dengan pak Gardjito, nggak tau betul tidaknya? .

Selain nama diatas, dengar-dengar masih ada beberapa nama yang masih menjajaki untuk maju sebagai Calon Bupati Ngawi. Yang belum terdengar lagi adalah pak Oesodo yang pernah mendapat suara lebih dari 30% pada pilkada Ngawi sebelumnya (2005), begitu juga Mbak Ratih Sanggarwati yang setahun yang lalu sempat ramai dibicarakan akan maju menjadi Calon Bupati Ngawi.

Ada yang menggelitik menjelang Pilkada Ngawi 2010 ini, Adalah Dhalang Poer, musisi dan seniman nyentrik asli ngawi ini bikin Album “Aja Milih Kadhal-Kadhal” Album VCD yang dijual untuk umum ini berisi lagu jawa yang bernuansa dangdut koplo, Nggak tahu apa maksud dan isinya. yang jelas di facebook dhalang Poer, ada fotonya seperti ini : (info: jangan beli bajakan ya…!!)

Selain Dhalang Poer, para pengguna Facebook juga tidak kalah seru, mereka membuat grup baru yaitu Ngawi Pilkada 2010, Grup yang baru berumur kurang dari 2-minggu ini sudah mempunyai anggata sekitar 200-an pengguna Facebook. Grup yang dikomandani oleh dedengkot Komunitas Langgar Sawo Ijo, Samsul “Atong” Fatoni, banyak menyampaikan pesan moral tentang Pilkada Ngawi yang Jujur dan Bersih.

Saya sendiri, sebagai Wong Ngawi yang peduli pada Ngawi hanya bisa berharap siapapun calon bupati yang terpilih di Pilkada dan menjadi Bupati Ngawi bisa membawa Ngawi menjadi lebih baik.

You may also like

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *