Kampanye Pilkada Ngawi

Denyut PILKADA NGAWI sudah mulai terasa, hal ini ditandai dengan sudah tidak sungkan-sungkan para kandidat untuk tebar pesona. Baliho, stiker, kalender dan atribut-atribut lain sudah mulai menjamur baik dikota dipelosok-pelosok desa sekabupaten Ngawi. Yang mebuat saya agak bangga adalah beberapa kandidat sudah mulai menggunakan IT untuk melakukan kampanye.

Rosyidi dan Siti Amsiah adalah dua kandidat bakal calon bupati Ngawi dan wakilnya yang mulai menggarap dunia maya. Rosyidi yang berangkat melalu jalur independen punya website dengan alamat http://rosa.web.id/. Sedang facebook pasangan ROSA mempunyai grup pendunkung 350-an (sampai posting ini). PRO INDEPENDEN “RoSa” adalah nama grupnya.

Siti Amsiah adalah salah satu tokoh CNI yang ada di Ngawi yang diharapkan mampu mengeruk suara dari warga ngawi. Demi meraih simpati, selain kegiatan di dunia maya dia sering melakukan hal-hal sosial yang berbau kesehatan.

MARYUDHI WAHYONO,SE,MM yang juga melakukan penggalangan massa dari para pengguna internet kususnya facebook. BALI DESO NOTO PROJO adalah slogan yang diusung oleh adik dari sunarto pengusaha kapal di Jakarta.

Meski tidak banyak yang bisa saya tulis dari sosok tokoh yang satu ini dan kalah populer didunia maya namun Maryudhi adalah kandidat yang mempunyi baliho terbanyak setelah incumbent.

Tidak ketinggalan Ratih Sanggarwati adalah bakal calon kuat yang diusung oleh partai-partai Islam (PPP, PKB dan mungkin PKS, PAN) juga mempunyai interes yang sangat tinggi dalam rangka mencari dukungan dari para facebooker dan dari para blogger.

Salah satu kandididat calon bupati Ngawi yang satu ini memang diprediksi banyak orang akan mengalahkan incumbent Kanang Oni, sungguh fenomenal, Ratih Sanggarwati Untuk Perubahan Ngawi adalah nama grup facebook yang dibuat oleh tiga orang pendukungnya ini belum sampai satu bulan sudah mencapai 800-an anggota. (tentunya sampai posting ini)

Mengusung isu Perubahan yang di lakukan Ratih Sanggarwati tampaknya banyak mengena dikalangan yang selama ini kecewa dengan pemerintahan Incumbent. Selain mempunya Grup di facebook tampaknya Ratih Sanggarwati juga melakukan kampanye diranah Blog. http://www.ratihsanggarwati.com adalah media blog yang dia gunakan untuk menggaet para blogger dengan mengadakan kompetisi.

Sedangkan dua kandidat yang lain Mas Tris dan Incumbent Kanang Oni belum menyentuh dunia maya sebagai media kamapnyenya. Tapi apapun media kampanye yang dilakukan para kandidat semoga PILKADA ini berlangsung tertib, aman, jujur dan adil. Sehingga tidak merusak subtansi tujuan dari PILKADA NGAWI itu sendiri.

SUSULAN

Ternyata pasangan incumbent pak Kanang Oni sudah mempunyai grup facebook juga. Grup yang didirikan oleh Wido Wantomo, bernama MEMILIHAN CALON BUPATI NGAWI “KETONGGO 2010 – 2015” juga ikut meramaikan Pilkada Ngawi di dunia perfesbukan. Selamat datang didunia maya mbahkung..!!

You may also like

21 Comments

  1. hayo siapapun bupati nya, yang penting mau pasang lagi kabel telepon di desa saya…. biar bisa pasang speedy :(( .
    fakir bandwidth masih banyak….

  2. Semua calon bupati hanya bisa mengumbar janji…! Rakyat hanya butuh BUKTI…..!!!! mampu pa tidak…..? kalau tidak mampu, gak usah nyalon wae..!!!

  3. sungguh.. momen transisi kepemimpinan seperti PIULKADA Ini menjadi bukti komitmen siapapun kelak Bupati yang jadi..
    semoga Allah melahirkan pemimpin untuk Ngawi kita tercinta,, pemimpin yang adil sejati. yang cinta rakyat Ngawi… amin

  4. kawan-kawan rakyt ngawi pernahkah anda mendengar kalau pak kanang terlibat kasus narkoba?? tahukah anda kalau ngawi sekrang APBDnya defisit 600 milyar ?? tahukan anda kalau pasangan oni kanang adalah pasangan terkorupsi??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *