Hasil Quickcount Pemilu

Iseng-iseng pagi ini saya ketikan kata kunci "Hasil Quickcount Pemilu" di google. Hasilnya, Beberapa media online sudah merilis hasilnya, (meski tabel belum terisi) dan pemilu belum dilakukan sama sekali. Lalu apa kaitannya dengan SEO. Hal ini menujukkan bahwa bahwa para optimator SEO mereka melakukan "disik-disikan" memposting kata kunci tersebut.

Ini artinya (menurut mereka tentunya) bahwa salah satu bahan penilaian google dalam mengindex sebuah kata kunci adalah dengan "siapa yang lebih dulu" atau senioritas sebuah posting, atau umur posting, atau penemu ide. Pernah saya mengalami ketika saya menulis Linus Torvalds (Sang Penemu Linux), saat itu saya mencari siapasih penemu linux?, saya googling kesana-kemari tidak menemukan sebuah cerita komplit tentang penemu linux. Setelah ubek-ubek internet saya gabung beberapa tulisan tentang Linus Trovalds. Hasilnya sejarah singkat (saya tidak yakin) sang master.

Lah yang mengherankan sampai saat ini banyak yang masuk blog saya hasil referensi pencarian orang dengan kata kunci Penemu Linux. Bahkan sampai perharinya bisa sampai 100an orang pada posting tersebut hasil referensi kata kunci tersebut.

Tapi harus diingat bahwa "senioritas postingan" tidak menjamin bahwa google akan menempatkan pada posisi pertama, namun hanya SALAHSATU-nya. Seperti juga pada keyword EDHIE BASKORO YUDHOYONO MUDA CERDAS JUJUR PEDULI RAKYAT ini.Dan bagi yang mau mengikuti Kopetisi ebeye.info silahkan!! waktu masih ada satu bulan. Lakukan Optimasi!! Analisa apa yang banyak dicari orang!! setelah tahu, segera mungkin posting!!

Kembali pada judul postingan kali ini saya hanya berdoa saja, semoga Hasil Quickcount Pemilu kali ini tidak akan membuat gusar masyarakat!! Seperti pada Pilkada Jatim tempo hari.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *