BiOS Billing Warnet Linux versi PHP

BiOS adalah aplikasi berbasis web, yang dikembangkan menggunakan PHP, MySQL dan software gratis lainnya, yang berjalan pada server web seperti Apache atau Lighttpd. BiOS Billing Warnet Linux versi PHP ini digunakan sebagai billing resmi program PLIK DEPKOMINFO pada UbuntuPLIK. BiOS, adalah singkatan dari Billing Open Source Baliwae, merupakan aplikasi billing warnet yang berlisensi GPL “GNU Public License”, alias Gratis, alias free, alias gak mbayar.

Jika berminat menggunakan Billing Warnet Gratis atau teknisi linux atau Mitra PLIK DEPKOMINFO, wajib rasanya download 4 file dibawah ini untuk mempelajari BiOS Baliwae.

  1. BiOS-1.4BSP1-Video_seri02.tar.bz2 dan BiOS-1.4BSP1-Video_seri01.tar.bz2
    Berisi Video Tutorial Instalasi BiOS 1.4BSP1. Dalam Video tersebut distro yang digunakanadalah Ubuntu 8.04 untuk server dan clientnya.
  2. BiOS-PRESENTASI
    Alasan mengapa warnet gnu/linux PLIK DEPKOMINFO menggunakan BiOS? Pengetahuan ini akan membantu meyakinkan Anda atau partner Anda dalam bermigrasi ke sistem open source berbasis gnu/linux.
  3. MANUAL-BIOS-1.3
    Adalah panduan installasi BiOS di Server dan Client. FIle berformat pdf sehingga memungkinkan untuk dicetak dengan kertas.
  4. BiOS-v1.4BSP1.tar.bz2
    Adalah file installasi /atau aplikasi BiOS Versi 1.4B SP1. Versi ini merupakan versi perbaikan dari beberapa bug yang ditemukan pada versi- versi sebelumnya.

Dengan menggunakan BiOS Billing Warnet Linux versi PHP berarti ikut berpartisipasi mensukseskan program Indonesia Go Open Source (IGOS). Program yang dicanangkan pemerintah (9 kementerian; termasuk depkominfo dengan PLIK-nya) guna mempopulerkan penggunakan perangkat lunak open source di kalangan masyarakat. Salah satu tujuannya meningkatkan efisiensi, menghemat devisa negara, mendorong pertumbuhan ekonomi.

You may also like

10 Comments

    1. Untuk ukuran warnet di Indonesia saya (orang ngawi) pikir sudah cukup lumayan, spek yang diberikan .
      Tapi kalau untuk desen grapis ya masih agak kurang. hehehe…

  1. Mas, mau tanya dikit. Saya ada laptop gn OS MS Win 7, kira2 bs tdk ya dikoneksikan dgn jaringan internet PLIK yg memakai uBuntu. Trims bantuannya.

  2. sepertinya pada sistem yang terinstall pada client jga di tempelin kaya’ software sperti deepfreeze lalu gmna cara untk mengkonfigurasinya agar bisa terbuka ‘truz jga publicallterminal yg dishare pda client blm bisa dgunakan ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *