Bangga Jadi Orang Ngawi

Beberapa hari lalu, iseng saya masukan kata kunci Ngawi di Google, wow…, ternyata Kota ngawi sudah nangkring diurutan ketiga, (meski cuman di google co id) urutan pertama website punya Pemda Ngawi dan kedua wikipedia indonesia org.

Yang menarik bagi saya adalah hilangnya link Video Porno Anak SMU widodaren dari "ini teh susu". Bukan apa-apa cuman risih aja, ketika dimasukan kata kunci "ngawi" yang muncul diurutab pertama pasti Ling tersebut. Alhamdulillah sekarang sudah hilang.

Setelah itu, saya coba masuk ke website resmi Pemda Ngawi, wow… tampilan berubah. Meski isi dan konten masih tetap, namun perubahan pada template ini menandakan ada harapan baru bahwa Pemda Ngawi sudah berbenah, sudah memikirkan tentang pentingnya informasi dunia maya.

Setelah 2-3 kali berubah template, kayaknya Siteground95 adalah template pilihan Pemda Ngawi untuk membungkus CMS Joomla. Template ini dibuat oleh desainer webhosting handal siteground, dan sangat tepat dipilih admin ngawikab go id. Karena saya yakin template bikinan www.siteground.com sudah sangat googlefriendly. Sehingga mampu bersaing beberapa link yang kurang sedap di google dengan kata kunci "ngawi".

Dengan Slogan "menuju masyarakat gemah ripah lohjinawi, toto tentrem kertoraharjo" lansung menarik perhatian saya saat terbukanya halaman pertama.

Gambar dan photo bagus, mulai dari Lambang Ngawi, pendopo, peta, pns, sawah sampai lereng Lawu semua ada. Komplit-plit. Ngawi Banget. dari sisi materi image saya acungkan jempol. mungki satu yang menurut saya agak kurang mecing (kata para wanita), yaitu tentang warna. merah kuning hijau biru hitam, semua ada. Jadi agak terlalu ramai.

AKHIR KATA
Jujur aja, saya salut sama pengelola website Pemda Ngawi yaitu PDE (saya lihat di-footer, bener ndak ya?). Di tengah kesibukan yang sangat, mereka masih sempat memikirkan dan utak-utik website (salut mas tuhu!!). Sebagai admin Kota Ngawi saya sangat terbantu, dengan adanya website tersebut.

Yah semoga kedepan ada lagi situs-situs lain yang mengangkat Kabupaten Ngawi tercinta ini. Mari kita buktikan bahwa aggapan orang tentang Ngawi adalah Kota pensiun, kota nomor dua, kota smu mesum adalah salah. Mari "Maju bersama Membangun Kota"!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *