Apps Android Palsu

Tidak hanya blackberry yang rawan penggunaan aplikasi keuangan -bank- palsu, atau hanya mengambil Data Bank anda dan nomor PIN para penggunannya. Tapi saat ini banyak juga aplikasi Apps android palsu yang didevelop dan diedarkan demi mendapatkan data perbankan para pengguna android. Carlos Castillo si-tukang riset Malware pada perusahaan yang bergerak dibidang sekuritas online, “McAfee Labs” dalam blog resminya menulis : Android Malware Pairs Man-in-the-Middle With Remote-Controlled Banking Trojan http-//blogs.mcafee.com/mcafee-labs/android-malware-pairs-man-in-the-middle-with-remote-controlled-banking-trojan.

Apps Android Palsu

Juga para developer malware, mereka mulai mentarget pengguna android dengan membuat Aplikasi-Aplikasi yang secara menyamar sebagai game atau utility. Tidak hanya nokia palsu, ternyata sekarang ada android palsu, blackberry palsu dan aplikasi palsu. Berikut adalah bebrapa tip aman sebelum menginstall aplikasi yang belum anda kenal pada Handphone maupun perangkat android anda :

  1. Cari review aplikasi tersebut
  2. Teliti reputasi Developer atau pembuat aplikasi yang akan diinstall.
  3. Jika aplikasi perbankan, tanyakan pihak bank yang bersangkutan tentang aplikasi yang akan anda install.
  4. jika masih ragu, kawatir, takut? jangan diinstall sekalian..!

Maka, ayo para pengguna Android mulai saat ini kita harus hati-hati, jangan sembrono install aplikasi-aplikasi yang belum jelas, karena bisa jadi yang anda install adalah aplikasi palsu. Karena ada aplikasi berbentuk utility atau game yang sengaja disisipi program sehingga bisa mengirim data secret anda pada pembuat.

Untung sampai saat ini saya belum pernah menggunakan android untuk melakukan transaksi keuangan, kalau hanya sekedar ngecek sih pernah. Karena logikanya seperti ini : saya belum kenal betul dengan (aplikasi-aplikasi yang terinstall pada) Android, maka saya tidak mempercayakan android untuk mengelola transaksi perbankan dan keuangan. Daripada android saya lebih percaya menggunakan Linux Ubuntu jika melakukan transasksi.

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *