abid.web.id

Setelah saya pasang di Kota Ngawi, rasa penasaran terhadap pluging domain maping bikinan Holy Shmoly!, terjawab sudah. Dan akhirnya jauhdimata.kotangawi.com berganti menjadi abid.web.id. selain blog ini blog milik mister pall dan mister ndru akhirnya juga berganti menjadi mrpall.com dan ndru.info

Dalam keteranganya domain maping berfungsi:

Plugin ini memungkinkan pengguna dari situs blog WordPress MU untuk memetakan (meng-alamatkan) mereka ke domain lain.
Untuk menggunakan, Pengguna harus masuk ke Kelola-> Domain Mapping di mana mereka dapat menambahkan atau menghapus domain.

Yang sedikit menjadi ganjalan, bisa nggak pagerank dan alexa-ku kembali keseperti semula :D . Kalau 2bulanan kemarin sempat kena domain forget, yang mengakibatkan blog ini punya pagerank 5. Sekarang sebaliknya, setelah saya pake domain maping, semua berubah menjadi NOL.

Installasi domain maping ini yang agak membutuhkan waktu dan pikiran extra, karena selain menginstall seperti biasa, saya harus memindahkan subdomain di Kota Ngawi yang pake WP biasa. BPC, edocom dan masedewe. Tapi alhamdulillah berkat dikancani melek mas petruk, akhirnya selesai juga.

Yang benar-benar sesuai keinginan adalah anti spam akismet, samapai saat tulisan ini dibuat (baru dua hari) 1350 komentar spam di blog abid.web.id, dan 163 komentar spam di Kota Ngawi. Selamat tinggal SPAM.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *