8 Anggota DPR RI dari Dapil VII JATIM

Selesai sudah hingar bingar rangkaian pemilu 2009, mulai dari pemilihan legislatif, pilpress, pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat, sampai pelantikan presiden dan para menterinya. Meski disana-sini masih terdengar ketidakpuasan, tapi pemerintahan harus tetap berjalan. Kali Dapil VII Jatim yang mana Ngawi ada didalamnya diwakili oleh 8 orang anggota legislatif.

Dapil VII Jatim

Ada 4 komisi dimana wakil dari dapil VII berada, komisi I, Komisi II, Komisi IV dan Komisi X. Di-keempatnya ada dua orang wakil dari DAPIL VII Jatim.

Komisi I diwakili oleh mas Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono dan bang Ramadhan Pohan, keduanya dari Partai Demokrat. Yang menjadi bahasan komisi paling favorit ini adalah masalah pertahan, luar negeri dan informasi. Dan tentunya, hal-hal yang berkaitan TI (tekhnologi informatika) masuk dibahas dikomisi ini. Semoga beliau berdua tetap ingat pada Ngawi yang masih tertinggal jauh dengan Kota lain dibidang TI, kami titipkan pada sampean berdua mas… πŸ˜€

Dikomisi II ada ibu Rusminiati dari Partai Demokrat dan ibu Mustokoweni Murdi dari Partai Golkar. Komisi yang menangani masalah Pemerintahan Dalam Negeri, Aparatur Negara, Otonomi Daerah dan Agraria.

Sedangkan dikomisi IV yang menangani masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan masalah pangan ada H. Rofi’ Munawar dari PKS dan H. Ibnu Multazam dari PKB. Pada pak haji berdua ini semoga tetap ingat bahwa dulunya Ngawi adalah lumbung pangan. Tapi sekarang lumbungnya kosong, sebab petani sulit mendapatkan pupuk saat dibutuhkan. Sehingga banyak sawah bero, kalupun tidak bero hasilnya tidak maksimal. Monggo pak haji… perjuangkan pupuk murah..!!

Komisi X ada ibu Mardiana dari PAN dan bapak Heri Akhmadi dari PDIP. Komisi ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan.

You may also like

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *