1000 Murid, Wali Murid dan Guru SMAN 2 Ngawi

Tragedi yang menimpa SMAN 2 Ngawi memang memprihatikan bagi masyarakat Ngawi, yang mana SMA tersebut merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Ngawi . Bagaimana tidak, seluruh murid kelas 3 tidak lulus UAN yang diselenggarakan bulan kemarin. Dan yang mengherankan wong ndak lulus kok ada ujian ulang, bukannya kalo tidak lulus siswa dipersilahkan mengikuti ujian paket C. Atau diselidiki dulu apa penyebabnya, baru dikasih solusi yang tepat.

SMAN 2 Ngawi

Selama 3 tahun terakhir ini ada dua kasus yang me-nasional di dunia pendidikan Ngawi. Pertama, saat ada kasus Video Porno di SMAN Widodaren yang sempat menjadikan Ngawi sebagai sebagai best searching di google. Kedua adalah tragedi tidak lulusnya seluruh siswa SMAN 2 Ngawi, yang notabene adalah sekolah favorit di Ngawi.

Weslah. Itu sudah ada yang memikirkan. Saya gak perlu bahas, sudah banyak yang posting tentang itu. Yang mau saya tulis bahwa saat ini ada 1000 orang yang terdiiri dari 315 murid kelas 3 SMAN 2 Ngawi, ditambah 630 wali murid (bapak-ibunya) dan ditambah seluruh guru SMAN 2 Ngawi yang sedang mengalami apa yang namanya harap-harap cemas, apa yang namanya gelisah, apa yang namanya resah, mangan ra-enak turu ra-jenak. yang marah ini dan ini diberi kesabaran, yang mencibir seperti ini dan ini ojo ngono! nanti nek menimpa kamu gimana?

Semoga tragedi ini (bagi SMAN 2 Ngawi khususnya) adalah sebagai ujian atau cobaan dari tuhan bukan sebagai adzab. Sehingga siapa yang bisa melalui ini akan lulus dan naik keperingkat yang lebih tinggi. Tapi Jika kasus ini sebagai adzab, kita harus intropeksi, kira-kira dosa apa ? atau moral Pendidikan yang mana yang salah?, sehingga tuhan memberikan adzab yang demikian dahsyat.

You may also like

2 Comments

  1. wah.. wah.. untung saiya dah lulus,. dan untungnya adik gak masuk SMA itu. no offense.. walaupun mungkin katanya terbaik… namun.. akhirnya memilih sma lain.. dan terhindar dari masalah di atas..
    Adik saya lulus di tahun yg sama ketika masalah itu terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *